Sesungguhnya Amal itu Tergantung Pada Niatnya Kunjungi Kami!

Memenangkan Pertandingan Melebih Harapan

Memenangkan pertandingan melebihi dari harapan. Menghasilkan sesuatu melebihi dari apa yang sudah diharapkan. Berarti, melakukan sesuatu melebihi dariapa yang sudah direncanakan. Karena, akibat tidak jauh berbeda dari apa yang mengakibatkan. Ingin hasil besar, besarkanlah penyebabnya. 

Kemenangan besar diawali dengan kemenangan yang kecil. Kemenangan di setiap detiknya, kemenangan di setiap menitnya, jam, hari, minggu, bulan, dan tahun. Rahasia mengapa para jutawan mampu kecanduan akan kesuksesan adalah, mereka selalu mengusahakan hal yang remeh namun memuahkan hasil. Banyak orang tidak memperhatikan hal yang remeh, merendahkan dan melecehkan sesuatu yang tampak kecil. Padahal, jika hal yang kecil tersebut dilebur dalam lautan hukum kuntinuitas, maka ia akan lahir kembali  menjadi hal yang besar. 

Henry David mengatakan bahwa jika ingin sukses, maka ambillah sikap orang yang sudah sukses dengan menirunya. Ini bisa disingkat dengan akronim ATM. ATM berarti “amati”, “Tiru” dan “Modifikasi”. 

Mereka sama-sama membaca dan memiliki “nafsu” yang besar untuk terus belajar. Nafsu belajar yang besar, berarti mereka gila belajar. Sudah tidak ada tempat di hati mereka selain nafsu yang menggelora untuk terus belajar dan belajar. Waktu mereka sebagian besar digunakan untuk membaca buku-buku. Bagaimana dengan diri kita sendiri? apakah sebagian besar waktu kita digunakan untuk membaca? Jika tidak, maka sadarilah bahwa masa depan seseorang bisa dilihat dari apa yang ia baca, dan dengan siapa ia bergaul. 

Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana menumbuhkan kesukaan membaca dan kesukaan terhadap buku melebihi kecintaan terhadap hal atau pun sesuatu yang lainnya? Bagaimana mengembangkan “nafsu belajar” yang tinnggi?

Membaca adalah sarana untuk merangsang pemikiran, pemikiran yang sudah mulai tenggelam dan tidak berarti apa-apa di waktu lampau. Anda hari ini adalah anda esok hari, tidak ada perkembangan kecuali deretan buku di rak-rak yang habis dibaca, dan orang-orang yang anda temui. “reader is leader”. 

Jadi, ambillah buku sekarang juga dan bacalah dengan penuh konsentrasi tapi nyaman dan santai. 

Mengapa Leonard De Vinci tulisan dalam jurnalnya beruapa bertanyaan-pertanyaan? Dan mengapa ia tidak perduli terhadap jawaban dari pertanyaannya itu? Hal-hal apa sajakah yang dapat merangsang pikiran alam bawah sadar?

Pikiran alam bawah sadar akan terangsang dengan kalimat pertanyaan yang baik, menetapkan tujuan dengan jelas dan menekankan pada permasalahan. Menuliskan pertanyaan di dalam jurnal harian akan merasuk ke alam bawah sadar, dan ia akan mengendap dan secara tiba-tiba jawabannya akan kelaur dengan sendirinya. 

Bacalah buku, dan tulislah jurnal. Atau bisa juga, tulislah jurnal dan bacalah buku. 

Bertahanlah, kau pasti  bisa. Bersabarlah, kau pasti mendapatkan apa yang kau inginkan. Ash-shabru yu’iinu ‘ala kulli ‘amalin, bahwa kesabaran akan membantu pada setiap pekerjaan. 

Ulangilah kata-kata inspiratif sehingga masuk ke alam bawah sadarmu. Karena, di alam bawah sadar sikap kita digerakkan. 

Tujuannya harus lebih jelas, agar kau terus bersemangat. Fokuslah pada tujuan (apa yang diinginkan) bukan dengan memfokuskan diri pada apa yang tidak diinginkan, atau pada “kelemahan dan kekurangan diri”. Sehingga, kau bisa memfokuskan pikiran, perasaan dan sikapmu. Jika kau tidak mampu menfokuskan diri pada apa yang telah dianugerhakan, maka kau akan murtad. Karena, jika menfokuskan diri pada kelemahan, akan menyebabkan pikiran berbicara kotor, Tuhan tidak adil. 

Kalau anda berfikir resiko dalam hidup ini, ambillah resiko, don’t be afraid to take some risks. Tempatkan rasa takut pada tempatnya. 


About the Author

Master of Psychology | Writer | Content Creator | Adventurer

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.